Kamis, 12 Desember 2013

Teater Tanah Air berhasil pertahankan gelar di India

Teater Tanah Air berhasil pertahankan gelar di India
Asslamualaikum.

Sala Budaya,
Sindonews.com - Dalam ajang Festival Teater Anak Dunia atau International Childrens festival of Performing Arts pada tanggal 5 hingga 8 Desember 2013 kemarin di New Delhi, India, kelompok Teater Tanah Air pimpinan Jose Rizal Manua berhasil mempertahankan gelar 'The Best Performance'.

Pimpinan Teater Tanah Air Jose Rizal pun mengaku bangga atas prestasi yang diraih tersebut. Bahkan, menurut dia, prestasi yang didapatnya itu atas dukungan dari berbagai pihak, termasuk Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Sebab, sebelumnya, Prabowo memberikan bantuan anggaran kepada Teater Tanah Air sebanyak Rp 200 Juta untuk mengikuti kejuaraan teater anak internasional tersebut.

"Prestasi ini tentunya berkat dukungan Pak Prabowo kepada Teater Tanah Air," ujar Jose dalam keterangan pers resminya, Rabu (11/12/2013).

Lebih jauh, dia mengatakan, bahwa pihaknya bangga atas perhatian dan dukungan dari para pemimpin bangsa yang sangat peduli terhadap nilai-nilai kebudayaan khususnya kesenian teater yang diperankan oleh anak-anak bangsa di ajang kejuaraan Internasional.

"Keluarga besar Teater Tanah Air sangat bangga atas perhahatian dan dukungan pemimpin bangsa yang sangat peduli terhadap kebudayaan khususnya kesenian teater yang sudah mengharumkan nama bangsa di dunia Internasional," kata Jose.

Menanggapi hal itu, Prabowo Subianto melalui Koordinator Media Centernya, Budi Purnomo Karjodihardjo juga menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih anak-anak Indonesia di ajang kejuaraan dunia.

Dia berharap, anak-anak Indonesia selaku generasi penerus bangsa dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di dunia Internasional.

"Pak Prabowo menyatakan turut bangga dengan prestasi anak-anak Indonesia yang diperoleh Teater Tanah Air di India," tutur Budi Purnomo.

Dalam ajang kejuaraan International Childrens festival of Performing Arts 2013 tersebut, Teater Tanah Air membawakan aksi panggung melalui naskah bertema 'Zero' karya Putu Wijaya dan disutradarai oleh Jose Rizal Manua.

Aksi panggung Teater Tanah Air dalam ajang perlombaan internasional tersebut berhasil memukau 700 penonton yang berasal dari 22 negara yakni Rusia, Jerman, Italia, Spanyol, Mesir, Iran, dan lain-lain di gedung Kamani Auditorium New Delhi, India pada tanggal tanggal 7 Desember 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar